Berlangganan

Resep Ayam Goreng Bumbu Buah. Rame Rasanya!



Rasanya nano-nano banget, seruuu, gurih, manis, asem, asin endeeus, resep milik bunda Indry Hapsari ini emang menggugah selera dan bikin ngilerr. Mungkin ngga pernah terbayang kan ya gimana rasanya bisa bikin ayam goreng bumbu buah. Citarasa yang sangatt luar biasa, tentunya banyak yang penasaran dengan rasanya kalo saja ini dijadikan menu di rumah makan ya heheeee...

Ato setelah baca resep ini terus langsung punya ide untukk dijadikan menu andalan dalam membuka rumah makan ato usaha catering, waahhhh bisa dicoba loh bunda pasti laris maniiis. Sekarang ini orang indonesia kan banyak yang suka wisata kuliner gitu, penasaran pengen mencoba menu - menu yang unik dan menggigit.

Oh ya, daam membuat Ayam Goreng Bumbu Buah ini ngga susah kok, gampang banget, simple dan ngga pake waktu yang lama dan untuk rasa dijamin nagihhh.

Bahan - bahannya simple banget, jadi langsung dicoba di dapur kesayangan masing - masing yuk bunda

Bahan - bahan :

  • 8 potong ayam ( saya pakai bagian sayapnya )
  • 2 sdm bumbu buah ( saya sdm peres, bisa dibeli ditoko swalayan )
  • 7 sdm tepung terigu ( saya pakai protein tinggi 8 sdm )
  • 2.5 sdm tepung bumbu instant ( saya kurangi jadi 1.5 sdm )
  • 1.5 cangkir air/secukupnya

Langkah - langkah :

1. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis dan garam, remas-remas. Diamkan sesaat. Cucu bersih kembali. Tiriskan. Ada baiknya di keringkan dengan tissue makan.


2. Campur rata tepung terigu, tepung bumbu dan bumbu buah juga air, sampai menjadi adonan marinasi. saya aduk rata pakai whisk. Konsistensi adonan jangan cair juga jangan kental diantaranya 😊.


3. Celup potongan ayam kedalam adonan, balur merata dan biarkan terendam. Lalu simpan dalam kulkas. Marinasi setidaknya 3 -6 jam supaya bumbu meresap sempurna ( saya tadi 4 jam )


4. Lalu goreng deep fried dalam minyak banyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang/kecil supaya matang merata sampai kedalam. Goreng sampai matang / golden brown. Angkat, tiriskan.


5. Siap dinikmati begitu saja atau bersama sambal cocolan favorit ataupun mayonaise. Very recomended untuk resep dengan bahan dan metode simple tapi rasa endeus 👍😊. Bocah bungsu sekali makan habis 3 loh tadi 😱 😄.


6. Yummy garing diluar, juicy didalam. Rasanya sampai meresap kedalam 👍👌.


7. Ini bumbu buah yg saya pakai ya 😊.. ga da merk..


Selamat ber ekspeimen dan berkreasi bunda sayang, jangan lupa resepnya dibagikan juga ke keluarga yang lain ya.

Sumber