Berlangganan

Resep Rolade Ayam Tahu Sosis Spesial Buat Si Kecil Yang Susah Makan



Kalau musim hujan gini, penjual jajanan mungkin lagi sering bersliweran di depan rumah Bunda. Selain bikin anak suka jajan, kualitas makanan yang dijajakan juga cukup bikin kuatir. Ketika Bunda cuek dengan jajanan jalanan, Bunda percaya sepenuhnya pada penjual loh.

Padahal, ada sederet pertanyaan yang harus dijawab termasuk, higienis atau enggak, gimana proses pembuatannya, serta apakah kualitas bahannya juga terjamin. Nah, ketimbang si kecil jajan sembarangan, Bunda bisa kok cobain bikin resep rolade ayam tahu sosis dari Bunda Viaolin. Siapa sih yang nggak suka gurihnya tahu, enaknya sosis, dan lezatnya ayam?

Menu rolade ayam tahu sosis ternyata juga cocok untuk para Bunda yang lagi belajar memasak, bikin cemilan, atau bikin menu baru kalau si kecil lagi susah makan. Bahkan, kalau lagi bingung memasak cemilan apa untuk musim hujan gini yang praktis dan enggak ribet, Bunda tinggal coba aja bikin resep rolade ayam tahu sosis.

Bisa jadi jika rolade ayam tahu sosis buatan Bunda memiliki cita rasa yang enak, dan bahkan bisa bikin peluang baru untuk membuka bisnis di rumah. Jualan rolade ayam tahu sosis akan membantu menambah penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah, lumayan juga kan?

Bukan cuma itu, Bun... Resep ini bisa dibuat dengan bahan yang simpel, gampang dicari, dan masaknya nggak butuh waktu lama. Nah, resep rolade ayam tahu sosis berikut bisa bunda coba di rumah dan tinggal disajikan deh.

Bahan – Bahan:

  • 150 gram ayam fillet
  • 2 sdm tepung instan
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 buah tahu putih
  • 1 buah sosis
  • 3 siung bawang putih
  • ¼ bawang Bombay
  • Lada, garam, dan penyedap secukupnya
  • 1 butir telur
  • Plastik wrap untuk bungkus (pelengkap)

Cara Membuat:

1. Haluskan ayam, tahu, bawang putih dan bawang bombay.

2. Setelah halus tambahkan tepung bumbu dan maizena.

3. Lalui bumbui dengan garam, penyedap, lada, test rasa.


4. Kocok lepas telur dan garam. Dadar tipis melebar untuk membuat kulit rolade.

5. Setelah kulit siap, siapkan plastik wrap, telur dadar lalu tuang adonan bagi 2. Ratakan lalu susun sosis, lalu gulung dengan plastik wrap.


6. Kukus kurang lebih 30 menit.


7. Setelah matang, angkat dan tunggu hingga dingin kemudian iris. Boleh digoreng atau dikukus saja sudah nikmat. Terserah selera keluarga Bunda.


Saran Penyajian Resep Rolade Ayam Tahu Sosis:

  • Potongan rolade bisa Bunda tata dalam piring cantik jika ingin langsung disajikan. Berikan hiasan seledri dan tomat pada bagian samping agar terlihat lebih menarik.
  • Sediakan mangkuk kecil untuk saos sambal atau tomat dan mayones.
  • Jika sudah, Bunda bisa menyajikan untuk keluarga.

Nah gimana, Bun? Siap untuk bikin resep baru ini? Caranya memang gampang banget. Apalagi, kalau si kecil lagi sering mogok makan. Bahkan, Bunda juga bisa kok menyuguhkan resep rolade ayam tahu sosis ini untuk semua keluarga. Asik aja kalo musim hujan gini, semua lagi di rumah dan Bunda bikin surprise kecil untuk keluarga dengan masak rolade ayam tahu sosis. Buat para ayah, mereka juga bakal lahap nyemil rolade ayam tahu sosis sambil pantengin pertandingan bola di depan TV. oh iya, jangan lupa cek resep-resep menarik lainnya di sini: www.modern.id

Sumber