Berlangganan

Resep Indomie Kuah Pedas



Siapa juga yang ngga tahu dengan brand salah satu mie instan ini ya, sampai di manca negara pun udah ada produk-produk brand ini. Emang rasanya tak akan pernah tertandingi, dari jaman dulu sampe sekarang mie instan dengan brand Indomie ini udah ngga terhitung lagi berapa banyak yang menyukainya, benar – benar legend. Hehehe...

Dari anak kecil sampe orang dewasapun menyukai mie instan ini, dari yang mie rebus sampe mie gorengnya. Apalagi variasi rasanya yang banyak banget dan semuanya menggugah selera.

Salah satunya bunda Fitri Sasmaya ini, tinggal di luar negeri dan bisa menemukan mie legend ini. Resep bunda fitri sasmaya ini, langsung menggoda saya untuk membuatnya juga: Indomie kuah pedas.

Daripada harus membelinya di warung burjo hanya untuk menyantap semangkuk mie kuah pedas lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Bahan – bahan nya pun bisa di racik sesuai selera orang di rumah. Kematangan mie bisa kita sesuaikan dengan keinginan masing – masing tanpa harus request ke abang burjo tentunya, oh ya.. tapi kalo di luar negeri tentunya ngga ada warung burjo ya. Hehehe...

Bahan – bahan :

  • 1 bungkus mie instant
  • 1 batang daun sawi, potong - potong
  • 1 butir telur
  • 1 siung bawang putih
  • 3 buah cabe rawit
  • 1/2 buah tomat
  • 3 shacet saus sambal
  • secukupnya kaldu bubuk, gula pasir dan kecap manis
  • 450 ml air
  • secukupnya minyak goreng
  • 1 batang daun bawang ( tambahan saya )

Langkah – langkah :

1. Geprek dan cincang bawang putih, potong - potong bumbu yang lain.


2. Panaskan minyak tumis semua bumbu hingga harum masukkan telur buat orak arik.


3. Masukkan daun sawi, saos sambal kecap, kaldu bubuk bumbu mie instant, tambahkan air lalu masukkan mie instant. Masak sampai matang.


4. Hidangkan.


Nikmatnya di santap selagi masih hangat, ditambahkan nasi juga enak. Atau dinikmati mie kuah pedas tanpa nasi juga akan lebih mantap pastinya. Segala macam penyakit batuk, pilek, flu langsung plong karena setelah makan pasti akan berkeringat hebat. Hmmm... selamat mencoba juga di rumah ya. Biar lebih sehat, air rebusan pertama di buang dulu, baru masukkan air lagi untuk kuahnya. Kalau nggak pingin pakai semua bubuk bumbu mie instan bisa kok di tambah dengan kaldu jamur sebagai pengganti MSG dan penambah rasanya.

Sumber