Berlangganan

Resep Chicken Teriyaki Crispy Simple. Cepat Bikinnya, Enak Rasanya!



Masakan darurat kalo waktu mepet & udah laper haha.. Super simple, mudah & enak!

Asal muasal adanya Chicken Teriyaki  ini adalah dari Jepang. Namun karena rasanya yang enak dan lezat, makanan ini pun kini populer di Perancis, Indonesia dan Negara Asia lainnya. Pada umumnya Chicken Teriyaki disajikan bersama nasi pulen lengkap dengan saus tomat, mayonaise dan salad sayur.

Untuk nasi bisa diganti dengan kentang rebus atau kentang goreng lengkap dengan beberapa iris wortel rebus. Dan ayam teriyaki ini paling enak dimakan ketika masih hangat agar sensasi kriuk tepungnya terasa. Chicken Teriyaki  ala Bunda Mellisa ini termasuk olahan ayam praktis dan simple namun enak rasanya.

Chicken Teriyaki  ini juga pas disajikan menu bekal anak sekolah yang praktis. Anak-anak pasti suka loh bun, dan bunda gak khawatir lagi anak–anak akan jajan sembarangan lagi karena sudah bawa bekal yang enak, lezat dan sehat.

Untuk menikmati Chicken Teriyaki, bunda nggak harus selalu beli. Coba dech bikin sendiri aja karena ternyata nggak terlalu sulit untuk membuatnya. Selain simpel dan cepat, bahan–bahannya pun mudah didapat. Kalo bunda pernah membuat nugget, pasti bunda bisa membuat chicken teriyaki ini karena proses membuatnya hampir mirip. Bunda bisa mencoba resep Chicken Teriyaki ala Melz Kitchen (Mellisa H) ini. Dijamin bikin ketagihan dan puas bangettt! hehe

Yukk langsung disimak resep Chicken Teriyaki berikut ini :

Bahan – bahan :

  • 400 gr daging ayam fillet (bagi 4)
  • Secukupnya garam dan bubuk bawang putih
  • Secukupnya sagu
  • Secukupnya minyak goreng
  • 1 bh bawang bombay (iris)
  • Secukupnya saos teriyaki (kikkoman - yang halal sudah ada)

Langkah – langkah :

1. Bagi ayam jadi 4 bagian, pukul biar agak pipih. Bumbui dengan garam dan bubuk bawang putih. Balurkan sagu sampai rata menyeluruh.


2. Panaskan secukupnya minyak goreng. Goreng metode pan fried sampai kuning keemasan.


3. Potong sesuai selera, sisihkan.


4. Saos: panaskan sedikit minyak (bekas ayam juga boleh), tumis bombay asal aja. Masukan saos teriyaki kikkoman. Masak api kecil sampe mengental. Siram diatas ayam.


5. Voilaaa...Chicken Teriyaki is ready! Super easy! Yummilicious!!


Chicken Teriyaki (Simple) Sudah jadi, siap untuk disajikan!

Untuk variasi tampilan bisa ditambahin taburan biji wijen diatasnya. Sajikan selagi hangat ditemani nasi putih hangat nan pulen.. hmmm.

Gampang banget kan bun? Yuk langsung kumpulin bahannya dan praktek, bunda pasti bisa. Ganbatte!

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga bermanfaat bagi sesama.

Sumber