Berlangganan

Resep Roti Tawar Goreng Pisang Nutella. Praktis, Favorit Anak-anak



Punya roti tawar tapi bosen kalo sarapan hanya dengan cara di semir selai atau ditabur meses gitu aja. Nah...yuk coba disajikan dengan variasi baru dengan cara di goreng. Roti tawar goreng dengan olesan nutella dan campuran buah pisang yang sudah tak diragukan lagi khasiatnya karena merupakan sumber kalori yang cukup untuk memulai aktivitas dan lagi untuk bunda yang dirumah masih punya bayi yang baru memulai memakan makanan padat, pisang menjadi pilihan yang baik karena bertekstur lembut dan baik untuk perkembangan otak bayi.

Oh ya kembali lagi ke roti tawar goreng pisang nutella, resep ini milik bunda Fitri Sasmaya, katanya roti tawar goreng pisang nutella ini adalah cemilan kesukaan anaknya, cara bikinnya sangat mudah dan praktis banget, ngga perlu waktu berlama – lama, cuma roti tawar di isi dan digulung lalu di goreng. Sangat cocok dijadikan cemilan keluarga dengan rasanya yang lezat banget pasti akan menggugah selera. Patut untuk dicoba.
Kalo ingin variasi yang lain bisa menggunakan keju atau daging asap, sesuai selera saja.

Bahan-bahan :

  • 10 lembar roti tawar
  • 2 buah pisang lady fingers, kupas potong kecil memanjang ( bisa pakai pisang kepok, pisang tanduk dll )
  • Secukupnya nutella
  • secukupnya keju parut
  • secukupnya margarin, untuk menggoreng

Bahan celupan :

  • 1 buah telur, kocok lepas
  • 5 sdm susu cair

Bahan taburan :

  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • 4 sdm gula kastor

Langkah – langkah :

1. Potong pinggiran roti tawar. Pipihkan dengan botol kaca atau rolling pin.



2. Oles dengan nutella, Beri 1 potong pisang dan keju parut.



3. Gulung



4. Campur bahan celupan, Celupkan roti dibahan pencelup, jangan banyak – banyak celupnya.



5. Panaskan margarin, Goreng roti sampai matang, bolak balik di ke empat sisinya ya.



6. Campur bahan taburan, Gulung - gulung roti di bahan taburan.



7. Sajikan.



Cocok untuk cemilan di sore hari, bersama menikmati secangkir teh ato kopi. Dijadikan menu sarapan juga cocok – cocok aja. Disini peran seorang ibu sangatlah besar, jadi ibu itu memang harus kreatif dan jangan pernah bosan untuk mencoba resep menu baru ya.

Daripada harus membeli cemilan diluar yang kadang ngga jelas bahan – bahannya, lebih aman kalo selalu membuatkan cemilan sendiri untuk keluarga karena sehat itu mahal harganya. Jangan pernah menyerah dan takut untuk mencoba. Semua demi keluarga yang sehat, lagipula kalo membuat cemilan sendiiri dirumah tentunya anak – anak dan suami akan senang melihat seorang istri pandai membuat makanan.

Sumber