Berlangganan

Resep Omurice, Omelet Ala Jepang



Kini Omurice menjadi salah satu makanan yang cukup populer bagi kalangan masyarakat Indonesia karena sangat cocok disajikan untuk sarapan pagi, dan bisa juga dijadikan sebagai bekal si buah hati sekolah ataupun bekal untuk pasangan ke kantor. Omurice ini selain cara membuatnya simple, juga ngga memerlukan waktu yang lama dalam proses memasaknya. Makanan ini berbahan dasar nasi putih yang digoreng dengan saus tomat kemudian dibungkus oleh selimut yang terbuat dari telur goreng / telor dadar yang menghasilkan citarasa yang enak serta lezat dan kemudian disajikan bersama cocolan sambal/saus tomat.

Nah, dari pada bunda hanya bengong dan ngebayangin gimana rasanya, hehehehe... gimana kalo lebih baik bunda langsung aja membuatnya sendiri dirumah dengan panduan resep  bunda Fitri Sasmaya ini, membuat omurice paling lezat dan enak. Yuk langsung simak aja resepnya!

Bahan nasi goreng:

  • 1 centog nasi ( munjung )
  • 1 sdm jagung pipil ( rebus )
  • 1 sdm kacang polong, rebus
  • 1 sdm wortel potong dadu, rebus
  • 1 buah bawang putih, cincang halus
  • Secukupnya garam, lada, kecap manis dan saos sambal atau saos tomat
  • 1 sdm margarin

Bahan telur dadar :

  • 2 buah telur sisihkan satu buah putih telurnya ya, kocok lepas
  • secukupnya garam lada
  • secukupnya minyak goreng

Langkah – langkah :

  1. Tumis bawang putih dengan 1 sdm margarin sampai harum. Tambahkan nasi putih, sayuran rebus, kecap, saos, garam dan lada. Aduk - aduk sampai bumbu menyatu, masak sampai matang. Angkat, sisihkan
  2. Siapkan wajan / teflon buat dadar sampai matang. Lalu lubangi dan tuang putih telur nya. ( Saya lubangi pakai pangkal spuit ya )
  3. Balik sekali saja tunggu matang ya
  4. Lalu taruh nasi goreng di atasnya secukupnya saja, lalu lipat kedua sisinya
  5. Siapkan piring, sajikan bersama salad sayuran dan beri saos tomat ato saos sambal
  6. Yummy, anak - anak pasti sukaa ini.

Oh ya ... cerita sedikit tentang asal usul Omurice ya. Omurice ini merupakan salah satu makanan enak yang berasal dari negara sakura, Jepang dan kata Omurice sendiri adalah perpaduan antara kata Omelete dan Rice yang jika diartikan sama dengan Omelet Nasi.

Begitulah kira – kira sedikit kilasan tentang omurice dan kalau bunda ingin tahu resep masakan jepang lainnya yang juga ngga kalah enak dan nikmat bunda bisa mencoba resep masakan jepang yang pernah di posting sebelumnya, seperti beef teriyaki, chicken katsu, ataupun ayam teriyaki.
Selamat memasak, bunda!

Sumber