Berlangganan

Resep Chicken Katsu ala Bunda Anita. Enak dan Praktis!



Seiring waktu berjalan tentu waktu yang digunakan untuk mengolah di dapur cukup sempit ya bunda, jadi harus siap dengan resep - resep yang cepat, mudah disajikan dan tentunya lezat, tentu tidak bosan - bosannya mengupas menu olahan ayam ala jepang satu ini cukup mudah buat sarapan cepat atau makan siang. Bahkan sepertinya untuk makan malam juga cocok - cocok aja ya.

Bagi bunda yang tidak punya banyak waktu luang , bikinnya cepet, rasanya enak, bahannya simpel. Kalau mau dimarinasi semalaman juga lebih bagus tapi kalo gak mau lama sekitar 15menit juga sudah cukup meresap kok bumbunya. Enak krispi diluar lembut didalam. Kita simak baik - baik yuk resep ala bunda Kadek Anita ini. Bahan baku ayam memang paling mudah di dapatkan terus paling mudah untuk disimpan dalam kondisi beku difreezer. Yuk kita coba bikin chicken katsu nya.

Bahan bahan :

  • 1 ptg daging ayam dada
  • 100 gr tepung serba guna
  • 100 gr tepung roti
  • 1 btr telur
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sdm kecap asin
  • 1/2 sdt garam, merica bubuk, gula pasir
  • 1 bh jeruk nipis (bisa skip)

Langkah – langkah :

1. Belah daging ayam bagian ayam menjadi 2 bagian tipis lebar. Cincang kasar bawang putih.



2. Marinasi daging ayam, taburi dengan garam, merica bubuk, gula pasir dan kecap asin.



3. Kucuri dengan perasan air jeruk nipis.



4. Aduk rata semua bumbu rendaman daging ayam, tusuk - tusuk daging ayam menggunakan garpu supaya bumbu cepat meresap. Diamkan minimal 15 menit. Tuang kan tepung pada wadah dan kocok lepas telur dalam mangkok.



5. Gulingkan ayam yang sudah dibumbui tadi pertama ke tepung serba guna tipis merata.



6. Lalu celupkan dalam kocokan telur sampai merata pada semua sisi daging ayam.



7. Kemudian daging ayam balurkan dalam tepung panir atau tepung roti sampai merata, kalo perlu ditekan - tekan supaya menempel sempurna dan merata.



8. Jika sudah merata bisa disimpan dalam freezer kalo belum mau dimasak, jadi nanti tinggal goreng saja.



9. Panaskan minyak goreng lalu goreng chicken katsu sampai matang. Pastikan minyak penuh dan minyak dalam kondisi panas. Selalu gunakan api kecil supaya krispi dan matang sempurna.



10. Goreng sampai coklat keemasan lalu tiriskan.



11. Chicken katsu siap dihidangkan bisa pakai nasi putih atau kentang goreng.



Cukup cepat untuk disajikan ya bunda. Anak-anak biasanya suka banget sama menu chicken katsu ini lho bun. Lumayan untuk variasi supaya mereka nggak bosem dengan menu makan sehari-hari.

Oh ya jangan lupa share juga ke keluarga ataupun kalau sudah mencoba resep nya ya bunda. Selamat berkreasi untuk keluarga tercinta.

Sumber