Berlangganan

Resep Bolu Kukus Pandan By Bunda Diana. Asli Lembut banget Dan Tidak Seret



Selamat sore bunda, kalau libur masih santai di rumah harus cari kegiatan positif yuk biar gak bosan. Begini bunda buat camilan kue, sekalian irit gak perlu beli jajanan di pasar. Bikin cemilan sendiri juga lebih puas menikmatinya dengan keluarga untuk teman ngopi atau minum teh bunda.  Cari satu resep yang simpel, gak pakai ribet dan gak banyak bahan, alat nya juga sederhana ya bunda, pasti di dapur bunda juga ada, dan bahan masih lah tersedia di warung - warung dekat rumah. Kalau untuk mixer masih bisa di gantikan dengan whisk, gak beda kok hasil nya asal di kocok nya kuat dan stabil.

Apa sih menu yang mau di buat? Kue bolu kukus pandan yang lembut , tidak seret,  enak dan lezat hasilnya resep buatan bunda diana. Di buat sangat ringkas, dan mudah. Karena bunda diana dengan kegiatannya membuat sebuah resep praktis bolu pandannya, mudah di aplikasikan dan tentu juga bunda di rumah dapat dengan mudah untuk membuat resep istimewa nan lezat.

Apa saja ya yang di butuhkan, Tengok dulu bahan- bahan nya bunda, yang belum ada di dapur buruan cuz ke warung dekat rumah, biar nanti hasil nya jadi dan bisa pas dinikmati waktu santai sore bareng keluarga.

Bahan A:

  • 3 butir telur ayam
  • 1 gelas belimbing gula pasir
  • 1/2 sendok Sp / TBM
  • 1 bungkus Vanili

Bahan B :

  • 1 gelas belimbing Terigu
  • Santan kara 1 bungkus (ukuran kecil)
  • 3 sendok Mentega
  • 3 tetes Pasta pandan

Langkah – langkah :

  1. Panas kan pengukusan dengan api kecil sambil menunggu kita ngadonin bahan - bahan nya
  2. Langkah awal mikser bahan A sampai mengembang kira - kira sekitar 15 / 20 menitan
  3. Lalu masukan bahan B satu persatu ke bahan A terigu, santan, mentega
  4. Olesi loyang memakai minyak goreng / mentega
  5. Tuang adonan ke cetakan pengukusan...
  6. Kukus selama 30 menit... (tutup pengukusan bungkus memakai selebet)
  7. Tarattttttttttttttttttttttttttt jadi... Lembut banget dan gak seret... Buat nemenin santai dan minum teh/kopi.

Bagaimana bunda, menggiyurkan sekali kan hasil membuat bolu nya untuk dicoba dirumah? Pastinya karena mudah banget resepnya. Semoga bermanfaat untuk bunda dan keluarga.  Bisa juga loh bolu kukus pandannya buat bekal anak ke sekolah. Jangan lupa bunda share resep nya ke teman - teman atau saudara :)

Sumber