Berlangganan

Telor Ceplok Balado. Praktis dan Lezaat!



Bagi penggemar makanan ber citarasa pedas, satu lagi menu enak, mudah dan cepat kalo lagi males masak yang ribet-ribet...telor ceplok balado. Telor mau diganti tempe/tahu/kentang juga ennakkk! Bumbu balado memang sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam jenis masakan. Telur yang diceplok kemudian dibumbui dengan bumbu balado tentunya akan memiliki ciri khas rasa yang sangat nikmat, seperti banyak yang tersaji di rumah makan padang ya, rasanya enak pedas dan creamy begitu sangat menggugah selera.

Sapa yang gak tergoda untuk mencicipinya dulu dikala telor ceplok balado dan disebelahnya udah ada nasi putih pulen yang hangattt. Duhhhh... langsung anteng duduk dikursi. Ehhh.. gak kerasa udah habis 2 piring hehehe... apalagi kalo masakannya hasil dari masak sendiri terus dapat pujian dan kecupan sayang dari suami ato anak. Alamaaakkk... bahagianya, jadi semangatt masak setiap hari ya bunda.

Bikin telor ceplok balado gampang kok kalo mau buat sendiri dirumah, bahannya mudah banget di dapat, bumbu – bumbunya gak ribet, masaknya gak butuh waktu yang lama, simpel dan murah meriah. Terjamin kualitas bahannya dan tentunya terjamin juga kebersihannya. Dijamin gak was – was lagi kalo keluarga dan si kecil mau makan. Kalo misal lagi ada tamu datang, bisa jadi jamuan teman makan siang juga udah kereen banget tuh lauknya.

Resep Melz Kitchen (Mellisa H) ini mantaps banget, patut untuk dicobain. Yukk langsung simak aja

Bahan – bahan :

  • 5 bh telor ayam (ceplok)
  • 1 btg sereh geprak
  • 2 papan pete
  • 2 bh daun salam
  • 1 bh tomat (potong kecil)
  • secukupnya air
  • secukupnya garam+gula+kaldu+lada

Bumbu Halus: (ulek/blender)

  • 20 bh cabe merah keriting
  • 5 bh bawang merah

Langkah – langkah :

  1. Panaskan sedikit minyak tumis cabe ulek, sereh dan salam sampe harum. Kalo terlalu kering, boleh masukan secukupnya air.
  2. Masukan pete+tomat iris. Aduk-aduk rata. Lalu bumbui dengan secukupnya garam+kaldu+gula+lada. Tes rasa.
  3. Masak sampe cabe matang/ gak bau mentah.
  4. Masukan telor ceplok. Aduk rata, masak sebentar biar balado menyerap.

Voilaaa...Telor Ceplok Balado is ready! Yummy!

Telor Ceplok Balado sudah jadi, siap untuk dinikmati!

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber