Berlangganan

Resep Terong Crispy Cabe Garam



Pengen menikmati sayur terong dengan cara yang unik ? bosen kalo sayur terong cuma dibuat oseng terong, balado terong, sambal terong, lodeh terong, gulai terong, biar sayur terong punya tampilan dan rasa yang cukup berbeda dari biasanya kini terong juga dapat di olah jadi terong crispy yang kriuk, renyah dan gurih. Dan bagi yang gak suka sama terong karena teksturnya yang lembek setelah dimasak, terus berubah jadi suka dan mungkin malah jadi ketagihan dan jadi menu favorit dirumah. Hehehe...

Oh ya...Terong Crispy ini emang cocok banget disajikan sebagai cemilan terus dicocol pake saos, ato mayonaise, mungkin bisa juga jadi lauk untuk teman aneka tumisan, sambal tomat, sambal terasi, sambal bajak ato teman makan nasi pulen nan hangat.

Nah...Moms Fitri Sasmaya punya resep cara bikin terong crispy yang mantaap banget untuk dicobain, cara bikinnya mudah banget, gak ribet, bahan – bahannya simpel, karena cukup sediakan terong dan tepung bumbu. Alhasil jadi menu terong yang superr nagihh!! Nikmati selagi masih hangaat. Biar sensasi kriuknya nampoll bangett!

Nah yang udah penasaran, langsung simak aja caranya berikut ini

Bahan-bahan:

  • 3 buah terong ungu ukuran kecil (200gram) cuci potong serong
  • 1 bungkus tepung bumbu serba guna (s*sa)
  • 5 buah Cabe rawit merah, potong - potong
  • 5 buah Cabe rawit hijau, potong - potong
  • 3 buah Bawang putih, cincang kasar
  • 1 batang Daun bawang, potong - potong
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya minyak goreng

Langkah – langkah :

  1. Siapkan semua bahan potong tipis - tipis terongnya
  2. Buat bahan celupan. Ambil 4 sdm tepung bumbu serba guna lalu beri air secukupnya. Celup irisan terong ke dalam adonan
  3. Siapkan piring besar beri tepung bumbu serba guna ambil terong lalu balut dengan tepung sampai rata
  4. Goreng diminyak panas api sedang sampai matang
  5. Tumis bawang putih sampai layu masukkan cabe merah dan cabe hijau
  6. Masukkan terong crispy beri sedikit garam, karena sudah asin ya
  7. Sajikan dengan nasi putih hangat. Yummy

Terong Crispy Cabe Garam sudah jadi, siap untuk disajikan!
Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber