Berlangganan

Resep Sosis Gulung Mie. Camilan Praktis Untuk Anak-Anak Yang Pingin Ngemil



Udah malem tiba-tiba anak laper dan minta camilan yang bikin kenyang? Wah kalau lagi males gerak repot juga ya bun, hehe. Tapi jangan khawatir, Bunda Riska Dwi A punya solusi praktis dengan bahan-bahan yang ada di dapur dan kulkas: Sosis Gulung Mie Goreng!

Sosis gulung mie ini sangat praktis untuk dijadikan sebagai camilan, lauk pauk, sebagai bekal anak sekolah, ataupun bekal ke kantor. Karena sosis gulung mie ini peminatnya ternyata banyak juga, bisa juga dijadikan peluang usaha, hehe..

Cara bikin Sosis Gulung mie ini gampang, praktis dan gak pake ribet kok. Resep dari moms Riska Dwi A bisa jadi inspirasi moms sekalian dirumah untuk mencoba membuatnya. Bahan – bahan utama yang dibutuhkan cukup siapkan sosis dan mie kering, serta bumbu pelengkap seperti garam dan merica saja. Jadi mau tunggu apalagi, yukk langsung simak aja cara nya berikut:

Bahan – bahan :

  • 5 buah sosis, masing - masing potong jadi 2
  • 1 keping mie kering
  • Secukupnya garam dan merica bubuk
  • Secukupnya minyak goreng

Langkah – langkah :

  1. Rebus mie setengah matang aja, tiriskan, beri garam dan merica bubuk, aduk rata
  2. Ambil 1 potong sosis, gulungkan mie di tengah - tengahnya,ketika sampai pada ujung terakhir mie agak di tekan supaya nempel
  3. Ulangi sampai habis,lalu kerat - kerat bagian ujung sosis
  4. Goreng dalam minyak panas dan api sedang sampai matang,tiriskan
  5. Sajikan dengan saos tomat atau saos sambal kesukaan

Selesai! Sosis Gulung Mie sudah jadi dan siap disantap.
Gampang banget kan moms, berminat untuk dijadikan usaha sampingan? Selamat mencoba ya.
Jangan lupa share ke saudara dan kerabat yang lain ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber