Berlangganan

Resep Sarden ABC Masak Pedas. Sederhana sih, Tapi Kalau Makannya Pake Nasi Anget, Beuuh!



Apa bunda bingung dengan menu lauk untuk sarapan pagi? Sarapan udah jadi sebuah kebiasaan dan gaya hidup yang penting ya sebab melakukan aktivitas di pagi hari juga diperlukan kalori yang cukup agar mampu menjalankan aktivitas dengan nyaman. Alangkah lebih baik bila lauk untuk sarapan pagi bisa diolah dengan cara yang gampang, no ribet dan sederhana.

Pagi yang begitu sibuk bila disertai dengan membuat masakan dengan langkah yang rumit akan membuat penggunaan waktu jadi kurang efektif. Kalo dirumah lagi punya sarden yang belum kesentuh dari beberapa minggu yang lalu, ya sudah eksekusi saja jadi masakan yang superr mantap, dan nikmat. Dikasih irisan cabe biar lebihhh sedappp.

Cabe tinggal sesuaikan selera aja ya, kalo misal dirumah ada anak kecil. Pengeluaran jadi lebih terkontrol ya kan moms, kalo selalu menyempatkan waktu untuk menyediakan sarapan sendiri di pagi hari, untuk menu makan dirumah gak harus mahal tapi yang penting sehat dan bergizi ya. Andalan banget deh pokoknya.

Resep moms Riska Dwi A ini pasti menginspirasi banyak bunda dirumah untuk mencobanya karena resep ini praktis dan simpel banget, bahannya gampang didapat dan harganya masih terjangkau, murah meriah, dan dapat praktekkan oleh siapapun karena emang mudah banget cara membuatnya. Pasti bikin ketagihan rasanya.

Jangan berlama – lama lagi lah ya, yuk langsung simak aja bahan dan cara nya berikut ini:

Bahan – bahan :

  • 1 kaleng besar sarden ABC ekstra pedas
  • 6 siung bawang merah, iris tipis
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 9 buah cabe rawit, potong serong
  • 1 buah tomat, potong - potong
  • 1/2 gelas air
  • 3 sdm minyak goreng
  • Secukupnya garam,gula pasir dan merica bubuk

Langkah – langkah :

  1. Panaskan minyak goreng, tumis duo bawang dan cabe sampai harum, kemudian masukkan tomat, tumis sebentar
  2. Masukkan sarden, aduk pelan saja agar ikan tidak hancur
  3. Tambahkan air, garam,gula pasir dan merica bubuk, aduk perlahan,masak sampai kuah sedikit menyusut dan mengental, tes rasa, matikan api
  4. Siap di sajikan

Sarden ABC Masak Pedas sudah jadi, selamat menikmati! Selamat mencoba dan berkreasi.
Jangan lupa share ke saudara dan kerabat yang lain ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber