Berlangganan

Resep Roti Panggang Cokelat Keju. Very Delicioussss!



Kira-kira malam ini enaknya mencoba resep apa ya yang rasanya lezat, chruncy, proses pembuatannya mudah, dan cocok untuk dijadikan cemilan favorit keluarga? Pastinya ingin ya menyajikan sesuatu yang benar-benar lezat yang menjadi santapan favorit keluarga. Terpilihlah resep Ropang ( Roti Panggang ) Cokelat Keju.

Punya roti tawar kan dirumah yang biasanya cuma di makan, di olesin selai ato margarin dimesesis gitu aja kalo sarapan pagi. Bisa nih dicobain resep ala Melz Kitchen (Mellisa H) ini. Anak –anak pasti suka banget. cemilan ini superr mudaahh dan enakk! Simply deliciousss!! Garing-garing ketemu susu cokelat keju.. surrggaaa!

Roti Panggang ini memang cemilan dalam segala suasana ya, bisa buat sarapan, buat cemilam bila tiba – tiba tengah malam pengen nyemil karena udara dingin, bisa buat menemani bersante dikala menikmati secangkir kopi, sebagai teman dikala sedang bercanda ria dengan keluarga tercinta.

Tapi sayangnya, kadang masih banyak yang belum tahu cara terbaik dalam memanggang roti agar menghasilkan tekstur yang ideal, renyah, crispy dan gurih.. Padahal, hal terpenting yang harus diperhatikan hanya seputar jenis dan ukuran roti yang digunakan. Roti panggang yang masak sempurna akan mengeluarkan warna cokelat keemasan. Oleh karena itu, perhatikan alat pemanggang dan waktunya secara seksama. Menurut sejumlah ahli sih, katanya setidaknya dibutuhkan waktu kurang lebih 2 menit 30 detik untuk mendapat tekstur dan warna yang ideal. Tapi bila bunda sekalian menginginkan roti bertekstur halus, cukup panggang selama 2 menit aja, very delisioussss...!

Bahan – bahan :

  • 2 bh roti tawar
  • secukupnya margarin (olesan)
  • secukupnya meisis+keju
  • secukupnya susu kental manis

Langkah – langkah :

  1. Oles kedua sisi roti dengan margarin. Kasih meisis cokelat di satu sisi aja..
  2. Panaskan oven toaster 170 C. Panggang selama kurang lebih 10 menit. Mau langsung diatas teflon juga ok.
  3. Angkat dari oven. Tumpuk roti jadi 1. Parut keju langsung diatas roti. Tuang susu kental manis. Tabur meisis diatasnya. (Untuk jumlah keju/meisis/susu suka-suka sesuai selera ya..😉)
  4. Voilaaa...Ropang Cokelat Keju is ready!😄 (Potong bagi jadi 6 bagian ya..)
  5. Ropang Cokelat Keju sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber