Berlangganan

Resep Mango Thai Dengan Santan. Minuman Kekinan ini Mahal Banget Bun, Tapi Kalau Bikin Sendiri Jadi Murah Banget!



Kepengen nyoba minuman yang lagi hits bingits ini? Tapi rela harus antri selama ber jam - jam? Antusiasme masyarakat untuk mencicipi minuman berbahan mangga, Mango Thai ini emang luar biasa. Mango Thai rata-rata dibanderol seharga 50 ribu rupiah dengan porsi jumbo dan potongan buah mangga segar berbentuk dadu sebagai garnishnya. Mungkin bagi sebagian orang harganya tak seberapa, tetapi kalau buat sendiri di rumah justru lebih nikmat dan hemat. Siapa tahu juga bisa jadi peluang usaha baru.

Cara bikin mango thai bisa di tengok dari resep BundoRia berikut. Bikin Mango Thai dengan santan ini simpel dan gampang abiezz. Coba deh cek, bahannya utamanya aja cuma mangga, gula dan santan. Bahannya pelengkapnya cukup tepung maizena, air, sama es batu doank.

Bahan - bahannya murah dan gampang banget untuk didapatkan ya, di supermarket ato swalan pasti semua ada. Dengan bikin sendiri, dijamin ngga harus antre ber jam - jam lagi, dan bisa menikmatinya sampe sepuasnya. Sekali buat sudah bisa untuk satu keluarga. Hemat waktu dan biaya. Hehehee...

Yaudah yuk lah cusss bikin sendiri aja lah ya..

Bahan Jus:

  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 1/2 buah mangga (bebas apa aja yang ada, takeran boleh dikurangi karena ternyata nyisa lumayan jusnya)
  • Air sesuai selera mau jus kental atau yang encer
  • Es batu

Bahan Krim santan :

  • 1 pcs Santan kental instan
  • 100 ml air
  • 1 sendok makan tepung maizena (dicairkan dengan sedikit air)
  • 1 sendok gula pasir

Toping: 1/2 mangga sisa jus dipotong kecil

Langkah - langkah :

1. Baca bismillah atau berdoa supaya berhasil, kemudian blender bahan jus

2. Untuk krim, tuang santan kental bersama air dan gula ke wadah masak, api kecil aja, kalo udah berbuih gelembung - gelembung gitu masukin maizena yang udah dicairkan, aduk sebentar, lalu angkat..

3. Selesai deh tinggal susun di gelas,, jus mangga, krim dan potongan buah mangga.. Slurrpppp mudah seger gak harus antri lama.. Hehe..Mango Thai dengan santan sudah jadi, siap untuk disajikan!


Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber