Berlangganan

Resep Lumpia WorYaMJu (Wortel Ayam Keju)



Banyak pedagang kaki lima yang menjajakan gorengan yang bernama Lumpia, tapi kadang agak khawatir ya kalo beli goreng – gorengan gitu, kan santer banget berita tentang plastik yang di masukkan dalam minyak, katanya sih biar hasil gorengan lebih tahan kriuknya. Hmmmm... kalo dari bahan – bahannya sih cukup gampang di cari, cara membuatnya pun masuk dalam kategori mudah ya, ngga ribet.

Di semarang, jawa tengah menu lumpia jadi salah satu pilihan oleh – oleh yang populer. Ada banyak pilihan varian isian yang enak dan unik, antaranya rebung, ayam, udang, ato bengkuang. Nah, Moms Indry Hapsari ngasih resep rahasianya membuat lumpia yang super lezat dan nikmat.

Kalo mau bikin sendiri dirumah, kulit lumpia bisa di dapatkan dipasar tradisional, supermarket ataupun di tempat belanja yang terdekat dari rumah ya moms. Gimana moms, udah siap untuk membuatnya? jika iya yucks segera disimak resep Lumpia berikut

Bahan – bahan :

  • 10 lembar kulit lumpia jadi
  • Secukupnya putih telur

Bahan isi :

  • 1 siung bawang putih ukuran besar, cincang halus
  • 2 batang wortel, potong dadu kecil sekali
  • 2 potong dada ayam, rebus sampai matang, tiriskan, suwir halus
  • Secukupnya dan seledri, irs halus
  • Secukupnya garam, gula, merica, kaldu bubuk ayam (saya kaldu jamur)
  • Secukupnya keju cheddar, parut

Langkah – langkah :

  1. Tumis bawang putih menggunakan margarine sampai harum, lalu masukan wortel, aduk rata dan biarkan beberapa saat. Beri sedikit air. Masak beberapa saat, lalu masukan ayam suwir, beri garam, gula, merica dan kaldu bubuk, aduk rata kembali. Matikan kompor. Masukan keju parut. Aduk rata, tes rasa. Angkat, sisihkan.
  2. Isi kulit lumpia dengan bahan isian secukupnya, lipat menyerupai bentuk lumpia pada umumnya. Lalukan sampai habis. Kemudian celup kedalam putih telur lalu goreng dalam minyak panas sampai coklat keemasan. Angkat tiriskan.
  3. Sajikan bersama rawit atau saos sambal favorit

Selesai, itulah bahan-bahan dan cara membuat lumpia worYamJu nya, cukup mudah kan? selain jadi cemilan yang enak, nikmat juga loh sebagai teman nasi. Rasanya yang enak dan gurih cocok banget kalo disajikan selagi masih panas terus di cocolin ke sambal atau saus botol, yummyy...

Happy cooking. Jangan lupa share ke saudara dan kerabat yang lain ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber