Berlangganan

Nugget Ayam Original Dan Ayam Wortel. Resepnya bikin Nyesell!



Bunda Enik Irawan ini nyesel banget, kenapa gak dari dulu nybain resep buatan Fah Umi Yasmin ini. Biayanya murah meriah , jadinya juga banyak. Bunda Enik buat 2 versi, nugget ayam original dan nugget ayam wortel. Dua duanya enak, krispi diluar dan empuk banget bagian dalamnya.

Nugget ayam memang punya rasa yang enak, gurih dan lezat, nah tentunya ini yang menjadi daya tarik bagi si kecil untuk memilih nugget sebagai cemilan ato lauk teman makan nasinya ya moms. Dan lagi nugget ini cara mengkonsumsinya pun mudah karena ngga mengandung tulang membuat nugget ayam banyak disukai. Nggak perlu diragukan lagi tentang kelezatan dan kandungan gizi nya.

Yuk moms, bikin nugget ayam sendiri di rumah selain dapat dikreasikan bahan lain yang menyehatkan, kayak sayuran, tentunya nugget ayam yang di olah sendiri tentu akan lebih sehat dan bergizi karena udah terjamin kualitas bahan – bahannya dan kebersihan pembuatannya. Walaupun akan sedikit memakan waktu dalam proses bikinnya, tapi pada dasarnya sebenarnya bikin nugget itu mudah aja kok, bahan – bahannya pun juga ngga sulit untuk di dapatkan.

Kalo bikin nugget ayam sendiri dengan baik dan benar di rumah, tentu akan lebih banyak manfaatnya misalnya, dapat mencampurkan tambahan sesuai selera, jauh dari bahan pengawet, dapat memastikan bahwa bagian daging ayam yang diolah merupakan bagian daging terbaik. Oh ya moms, agar warna yang dihasilkan tampak lebih menarik dan rasa dagingnya lebih terasa lezat, buat nuggetnya dari ayam yang masih muda ya.

Hmmm..ngga usah berlama – lama lagi, yuk langsung simak aja cara dan bahan – bahan yang di butuhkan ya

Bahan – bahan :

  • 400 gr ayam, yang ditimbang cuma dagingnya ya 400 gr
  • 2 btr telor utuh
  • 2 sdm tepung kanji
  • 1 batang daun sladri
  • 1 batang daun bawang
  • 5 siung bawang putih, ulek
  • 50 gr keju ceddar parut
  • 1/3 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/3 sdt gula
  • 1/4 sdt kaldu instant

Pelapis :

  • Air + 4 sdm tepung trigu (Aduk rata, buat adonan agak kental)
  • Tepung Panir

Langkah - langkah :

1. Siapkan bahan-bahan



2. Blender ayam bersama telor



3. Siapkan baskom, masukkan blenderan ayam, tepung dan semua bahan, aduk rata



4. Siapkan loyang, olesi margarin, lalu masukkan adonan nugget



5. Kukus selama 20 menit



6. Kalau sudah dingin potong sesuai selera



7. Masukkan ke pencelup dan balur panir



8. Goreng sampai kecoklatan



Nugget ayam original, nikmat disajikan bersama nasi hangat!
Selamat mencoba. Jangan lupa like dan share ke saudara dan kerabat yang lain ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber