Berlangganan

Bolu Kukus Nutrisari. Cuma Dikasih Tambahan Sedikit, Tapi Aroma Jeruknya Beeuuhh Sedep Poll!



Saat dengar nama “bolu kukus”, apa yang terlintas dalam benak bunda? Hmm... yup pastinya terbayang bolu kukus yang hangat, harum, mekar, empuk saat digigit, rasanya yang lembut dan teksturnya yang kenyal ya. Bolu kukus tentu ngga asing lagi bagi sebagian besar masyarakat, panganan satu ini cukup jadi favorit jadi pilihan snack dalam berbagai acara, teman minum teh di sore hari, atau bekal anak ke sekolah. Karena jadi favorit, bolu kukus mudah banget dijumpai di pasar atau toko penyedia snack dan kue-kue. Harganya pun terbilang murah.

Namun, sayangnya ngga semua produsen pembuat bolu kukus di pasaran memperhatikan kualitas bahan dan kebersihannya. Seringkali ada produsen-produsen kue yang masih menggunakan bahan-bahan yang ngga baik untuk kesehatan. Penggunaan zat pewarna berbahaya, misalnya.

Eh...Kenapa sih ngga coba bikin sendiri aja? Bahannya sederhana banget yaitu tepung terigu, gula dan telur. Bahan pendampingnya sendiri hanya baking powder, SP, garam, dan pewarna makanan. Simpel banget kan? Jadi nggak usah berpikir panjang lagi untuk bikin sendiri di rumah, apalagi disajikan khusus untuk keluarga tercinta. Pasti mereka suka dan bahagia banget menikmatinya. Ada resep bunda Riska Dwi A yang recommended banget nih untuk di cobain, rasa bolu kukusnya yang enakk, lembuutt banget, manisnya juga pas, aroma jeruknya beeuuhh sedep poul. Mantaappp!!!

Langsung simak aja step – step bikin bolu kukus nutrisarinya yuk

Bahan – bahan :

  • 125 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 1 buah telur
  • 30 gram nutrisari jeruk(me:2 sachet/28 gr)
  • 125 ml santan
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt sp
  • Essens jeruk/pewarna kuning secukupnya

Langkah – langkah :

  1. Ini nutrisari yang saya pake
  2. Campur semua bahan-bahan jadi satu,mixer dengan speed rendah sampai tercampur rata, kemudian naikkan speed ke tinggi, mixer sampai mengembang kental berjejak
  3. Tuang ke dalam paper cup sampai penuh
  4. Panaskan kukusan sampai beruap banyak, kukus bolu selama 10 menit, dengan api besar (jangan lupa tutup kukusan di alasi serbet bersih ya, biar uap air tidak menetes di adonan)
  5. Angkat, tunggu dingin, sajikan

Bolu Kukus Nutrisari siap untuk disantap!

Bolu kukus ini enak banget untuk cemilan keluarga. Bagi yang sedang punya acara hajatan atau arisan pas banget untuk di jadikan suguhan. Terus untuk penjual kue, coba deh resep ini pasti akan banyak peminatnya dan menghasilkan tambahan uang lebih banyak.

Selamat mencoba dan berkreasi. Jangan lupa share ke saudara dan kerabat yang lain ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber