Berlangganan

Bakpao Murmer 3 Bahan dengan 3 Jenis Isi



Udah lama banget pengen bikin bakpao yang enak dan menul? Kayaknya kali ini adalah waktu yang pas loh moms, bisa ikuti resep moms Lia Luthfia 'RWijaya ini, dijamin murmer dan endeeus. Masalah bahan gak usah kwatir dech, karena ini irit banget dan anti rempong, bikinnyapun gampang. Recomended dan anti gagal!!!

Oh ya ngomong – ngomong tentang bak pao, bakpao yang sering disebut raubao merupakan makanan tradisional orang Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Pao yang berarti *Bungkusan* dan bak yang memiliki artian daging. Jadi bisa dikatakan bakpao ini adalah bungkusan yang berisi daging.

Ya mungkin buat sebagian orang lebih suka isian bakpao itu manis ya. kayak bakpao isi kacang hijau, bakpao cokelat, bakapo isi nutella, bakpao isi kelapa, bakpao selai stroberry, bakpao pisang.

Yuuk lah untuk yang udah penasaran pengen bikin bakpao sendiri dirumah, langsung simak resepnya berikut ini aja

Bahan – bahan :

  • 3 gelas terigu
  • 3 sdm margarin
  • 2 sdm gula (bisa + yang suka manis)
  • 1 sdm fernipan/ragi
  • 1 gelas air hangat kuku
  • Isian : saya 3jenis keju, abon dan coklat

Langkah – langkah :

  1. Masukan gula fernipan dan air hangat kuku kedalam wadah aduk rata lalu tutup dengan kain tunggu 5-10menit sampai berbusa 2x lipat kemudian jika sudah tambahkan terigu aduk biar rata lagi.
  2. Terakhir masukan margarin aduk dan adoni sampai kalis/bisa dibentuk lalu tutup lagi dengan kain selama 1jam-+
  3. Ambil segenggam adonan bulatkan lalu beri isian lakukan sampai habis.. O,ya jangan lupa bawahnya beri alas ya pake daun pisang/kertas juga bisa lalu diamkan lagi 20menit an
  4. Kukus dengan api sedang 15menit dengan tutupnya dibungkus kain ya supaya gak netes (btw saya dari tadi bukan kain tapi krudung hehe coz gak punya kain yang lebar) NB: saya untuk membedakan isian saya kasi tanda atasnya dengan pasta, tomat atau apa aja sesuai selera
  5. Selesai

Bak pao murmer 3bahan dengan 3jenis isi coklat,keju dan abon sudah jadi, siap untuk disajikan! Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber