Berlangganan

Resep Pandan Cake Magicom. Lembut, Moist dan Wangi Banget!



Hai bunda, percaya gak cake pandan yang kali ini bikinnya hanya pakai magicom (rice cooker) lho, hasilnya lembut, moist dan wangi sekali gak kalah dengan cake panggang / kukus. Untuk pandan cake kali ini diberi topping whippcream cair yang dikocok kaku dan parutan keju, kalau mau bikin pakai topping yang lain atau malah polos tanpa topping silahkan kreasikan sesuai selera masing-masing ya.

So buat yang gak punya oven tapi pengen bikin cake, jangan kuatir bisa banget kok pakai rice cooker dirumah, yuk ikutin resep dari bunda Susi Agung ini karena memang patut banget untuk dicoba, disamping bahannya yang mudah didapat, mudah juga cara pembuatannya, simple dan gak ribet. Tahu-tahu udah jadi aja dech kue nya...

Langsung aja simak step-stepnya

Bahan – bahan :

  • 4 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 110 gram terigu protein rendah (kunci biru)
  • 10 gram maizena
  • 1 sdm mentega cair
  • 60 ml juice pandan (dari 10 lebar pandan +suji +70 ml susu cair)
  • 1/2 sdt baking powder (optional)
  • Sejumput garam

Langkah – langkah :

  1. Kocok gula, telur dan garam selama 15-20 menit dengan kecepatan tinggi sampai putih mengembang.
  2. Ayak tepung terigu yang sudah di campur maizena dan baking powder diatas adonan, aduk perlahan dengan spatula.
  3. Masukkan pandan juice yang sudah dicampur mentega cair sedikit-sedikit sambil diaduk pelan supaya adonan tidak turun.
  4. Setelah adonan tercampur rata tuang adonan kedalam panci rice cooker yang sudah diolesi mentega tipis dan ditaburi terigu tipis, masukkan kedalam rice cooker, pencet tombol cooking.
  5. Pandan cake akan matang dalam waktu kurleb 50 menit, keluarkan dinginkan, boleh langsung potong-potong lalu sajikan atau diberi topping sesuai selera.

Tarrraaa.. Pandan cake (magicom) yang harum dan lembut sudah jadi, siap dinikmati!!!

Gampang banget kan? Dijamin gak bakal yang namanya gosong ya bun, aman sentosa. Cake nya yang berasa lembuttt, dan bau pandannya itu loh harummmm. Maknyusss deh... jangan lupa besok bikin lagi ya, dibuat cemilan disaat arisan atau pas kumpul keluarga sudah gak bingung lagi kan bikinnya walau gak punya oven, pasti gak bakalan disangka kalo cake nya hanya dimasak pakai rice cooker ya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil :)

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda.

Sumber