Berlangganan

Bola-Bola Susu Warna-warni Kesukaan Anak-anak



Musim hujan gini mau keluar atau jalan-jalan kok rasanya agak males ya bun. Ya udah mending sok sibuk di dapur aja deh. Angeett! hehe..

Kali ini cobain bikin bola-bola susu yuk bun. Bikin bareng anak-anak pasti asyik banget. Lumayan buat kesibukan mereka daripada cuman main game terus, hihi... Bikinnya gampang banget bun. Dan anak-anak juga ternyata suka sama bola-bola ini. Rasanya yummy milky bangeet! Simak resepnya berikut ini.

Bahan-bahan:
  • 250 g tepung sagu tani
  • 200 g susu kental manis putih
  • 90 g susu bubuk
  • 30 ml air panas
  • 3-5 lbr daun pandan
  • 3 g vanili bubuk
  • pewarna makanan
  • gula halus/donat untuk baluran


Cara membuat:
  1. Campurkan tepung sagu tani dan daun pandan, sangrai dengan api kecil hingga matang (ringan). Lalu buang daun pandan keringnya.
  2. Tambahkan vanili bubuk dan susu bubuk. Lalu tuang susu kental manis perlahan-lahan, uleni hingga adonan bisa dipulung. Jika adonan sudah bisa dibentuk, hentikan penambahan susu kental manis. Jika dirasa kurang, tambahkan air panas.
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, beri pewarna secukupnya.
  4. Bentuk bola2 kecil masing-masing 15 gram. Lalu diamkan hingga agak mengeras.
  5. Balur bola2 susu dengan gula halus atau gula donat.

Selesaiii! Gampang dan praktis kan bun? Dengan mengajak anak-anak, kita juga bisa mengajari mereka untuk mencintai masak-memasak, sekaligus supaya mereka tahu kesibukan seperti apa yang mamanya lakukan di dapur :)

Selamat mencoba yaa!

Resep: fridajoincoffee