Berlangganan

Resep Puding Jagung. Lezat Penuh Kenangan



Puding jagung termasuk salah satu jenis puding yang cukup banyak peminatnya. Rasa dan aroma khas dari jagung berpadu dengan tekstur puding jagung yang lembut dan lumer dimulut. Pokoknya bikin ketagihan deh bun, hehe.

Bagi sebagian orang, puding jagung bisa memberi kenangan indah akan masa lalu, mengingat ini puding memang termasuk resep jadul, namun tetap diminati sampai sekarang. Seperti bunda Euisdeja misalnya, yang langsung teringat dengan almarhumah ibunya yang biasa membuatkan puding jagung yang juara banget rasanya. Tapi berbeda dengan puding jagung biasa,  ini puding dibuat dengan sederhana sekali dan ngga pake disaring dulu parutan jagungnya, jadi teksturnya emang sengaja dibikin ga lembut.

Resep dari bunda Euisdeja ini nggak menggunakan agar-agar atau jelly. Tapi kalau pingin pudingnya kokoh, bunda bisa menambahkannya sendiri ke dalam resep.

Bahan-bahan:
  • 2 tongkol besar jagung manis
  • 1 bungkus kecil santan kara
  • 1/2 gelas gula pasir (sesuai selera)
  • 300 cc air
  • sedikit garam


Cara membuat:
  1. Parut jagung manis,karena diparut rasanya beda dengan yang diblender.
  2. Campurkan semua bahan ke dalam panci.
  3. Masak adonan dengan api sedang,aduk terus sampai adonan mengental.
  4. Masukkan puding ke dalam cup. Tunggu sampai dingin, baru masukkan ke dalam lemari es.

Selesai. setelah dingin dan teksturnya lebih keras, puding jagung siap disantap dan dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba ya bun :)