Berlangganan

Resep Sus Kering Keju Krispy by Tintin Rayner



Suka banget ngemil? Kalau iya berarti kudu mencoba resep sus kering keju yang satu ini. Rasanya enak dan gurih plus nggak bikin gemuk atau bikin kenyang. Cocok banget buat saya yang mulutnya kadang nggak bisa berhenti ngunyah, hehehe.

Membuat Kue Sus Kering Keju sebenarnya cukup gampang. Bahan bahan kue sus ini juga mudah sekali didapat. Bunda bisa mencoba membuat dan mempraktekan resep kue sus kering ini kapanpun, tanpa harus menunggu lebaran datang. Bisa dijamin rasanya pasti jauh lebih enak dari kue sus kering yang ada di pasar. Apalagi buatan tangan sendiri dan dibuat dengan keluarga tercinta.

Nah tunggu apalagi? yuk langsung simak dan praktekkan resep Sus kering Keju dari bunda Tintin Rayner yang super enak berikut ini.

Bahan-bahan:
  • 250 gr Air
  • 125 gr Tepung Segitiga
  • 100 gr Margarin
  • 75 gr Keju Cheddar/Edam Parut
  • 3 butir Telur
  • 1 sdt Baking Powder
  • 1/4 sdt Garam


Cara Membuat: 
  1. Siapkan panci, masukkan air, margarin dan garam. Rebus sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api.
  2. Masukkan tepung terigu. Nyalakain lagi apinya, tapi kecil saja. Terus aduk adonan sampai kalis. Setelah kalis, angkat dan biarkan hangat.
  3. Masukkan telur satu persatu sambil dimixer sampai rata. Masukkan juga baking powder dan keju parut sambil dikocok sampai rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam piping bag atau plastik segitiga. Pasang spuit kerang dan cetak adonan di atas loyang yang sudah diolesi margarin. Bisa juga menggunakan loyang anti lengket
  5. Oven adonan dalam suhu 200 derajat sekitar 20 menit. Sebaiknya jangan buka oven selama proses ini supaya kue sus nggak kempis.
  6. Lanjutkan panggang dengan suhu 130 derajat selama 40-50 menit lagi atau sampai benar-benar kering. (lamanya tergantung oven juga, suhu oven kan kadang beda-beda ya bun)

Tadaaaa..aromanya harumm bangettt..crunchy..kresss..gurihh..
sambil angkat-angkat comot-comot juga,sampe ini mulut penuh terus xixixixi..

Sus Kering Keju ini recomended..tastenya pas semua di lidah. Textur dalemnya juga kopong bangettt :)
Camilan sehat buat keluarga :) One bite never enough!

Selamat mencoba yaa..!

Resep: Tintin Rayner