Berlangganan

Resep Stik Ubi. Camilan Praktis Dan Ekonomis Untuk Sehari-Hari



Ada banyak jenis camilan yang bisa kita sediakan di rumah, baik untuk tamu ataupun dikonsumsi sendiri. Supaya tidak membosankan, camilan  tersebut sebaiknya tidak terlalu didominasi oleh satu jenis camilan saja, misalnya cuma kue kering semacam kastengel, nastar, dan sejenisnya. Bunda juga bisa menambahkan camilan lain seperti kacang goreng dan keripik.

Nah, buat bunda yang lagi nyari ide camilan keripik, mungkin bisa mencoba resep Stik Ubi dari Maryam Maeco ini. Selain mudah dan praktis, camilan ini juga murah meriah dan tetap enak, sehingga bunda bikin banyak sekaligus pun nggak perlu khawatir, hehe...

Bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana dan bahkan dengan biaya kurang dari 10 ribu rupiah sudah bisa bikin camilan lezat ini. Cara membuatnya juga gampang dan nggak merepotkan. Begini cara membuatnya:

Bahan-bahan:
  • 250 gram tepung terigu
  • 100 gram ubi (kukus lalu haluskan)
  • 25 gram tepung tapioka
  • 25 margarin
  • 1 butir telur
  • 1sdt Garam


Cara membuat:
  1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah, lalu aduk dan uleni sampai kalis dan tidak lengket di tangan.
  2. Bagi adonan menjadi beberapa bulatan yang lebih kecil.
  3. Giling dan tipiskan menggunakan gilingan tangan atau botol kaca, sambil di taburi sedikit tepung tapioka supaya nggak lengket.
  4. Kemudian potong kecil-kecil memanjang menggunakan pisau tajam. Kalau bunda memiliki alat penggilingan pasta, bisa lebih praktis lagi.
  5. Goreng stik ubi dalam minyak panas tapi menggunakan api kecil. Setelah matang dan berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.

Selesai..! Gampang dan praktis kan? Camilan ini cocok sekali untuk mereka yang biasa kedatangan tamu dalam jumlah besar. murah meriah! hehehe...

Selamat mencoba yaa..!

Resep: Maryam Maeco