Berlangganan

Resep Jus Kurma Susu. Rahasia Puasa Tanpa Lemas



Sekedar sharing ya bunda, khususnya untuk ibu hamil dan ibu menyusi, yang pingin terus menjalankan ibadah puasa, tapi khawatir lemes. Bunda bisa mencoba jus kurma susu yang satu ini. Bunda Ummu Balqis Zalfa yang menulis resep ini sudah membuktikannya sendiri, dari pagi sampai sore ASI masih tetep deraaas, dan bayi juga tidur nyenak. Emaknya juga nggak merasa lemas.

Sesuai namanya, Jus kurma Susu merupakan campuran dari kurma dan susu yang diblender. Minumal ini sudah terkenal memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan jus kurma susu ini sudah terbukti banyak membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Selain memperlancar ASI dan meningkatkan daya tahan tubuh, jus kurma susu ini juga baik untuk penderita asam lambung akut, terutama pada saat puasa.

Jadi, nggak cuma untuk ibu hamil dan menyusui saja, jus kurma susu ini baik untuk semua orang, tua maupun muda. Nah, mumpung di rulah lagi banyak kurma, kita cobain aja resepnya yuk!


Jus Kurma Susu:
  1. Siapkan 7 atau 5 butir kurma buang biji nya (jenis apa aja,yg ajwa lebih bagus)
  2. Rendam dalam air selama 7 jam (Bisa dari isya' sampai sahur)
  3. Simpan dalam kulkas (suhu ruang pun bisa)
  4. Siapkan susu beruang,UHT,pasteurisasi atau susu segar (tidak disarankan SKM atau susu bubuk karena nilai gizi nya sudah berkurang,melewati banyak proses)
  5. Campur air rendaman kurma (nabeez) plus kurma nya dengan susu (saya pakai setengah kaleng susu beruang), bisa ditambah sedikit madu jika suka manis. Kemudian blender semua bahan sampai tercampur
  6. Siap diminum setelah makan sahur (beri sedikit jeda dengan makan sahur ya.. agar tidak terlalu penuh perutnya)

Insha Allah nggak lemes.
Hak bayi terpenuhi, kewajiban nggak ditinggalkan. Ibu senang,bayi riang.. ups!! Bukan iklan ya bun... :)

Feel free to share...

Resep: Ummu Balqis Zalfa