Berlangganan

Resep Ayam Goreng Tepung Spicy. Praktis dan Cepat Dengan Hasil Maksimal



Ayam fillet yang digoreng tepung seperti ini biasanya saya temui di resto-resto Jepang sebagai chicken katsu atau chicket teriyaki goreng tepung. Enak banget rasanya! Anak-anak juga bisa abis nasi banyak kalau lauknya seperti ini. Satu porsi sekitar 15-20 ribu Rupiah. Agak mahal yah, hehe..

Begitu ngeliat resep ayam goreng tepung punya mbak Maryam Maeco langsung melongo, hah? cuma gitu aja resepnya? Praktis banget yah! Bahan utamanya cuma daging ayam, telur, terigu dan tapioka. Ditambah bumbu-bumbu seperti kecap asin, bawang putih dan jeruk nipis. Jadi deh! Bahkan nggak perlu pake garam karena sudah asin dari kecapnya. Simpel banget!

Resep ini cocok sekali buat bunda yang pingin masak praktis atau waktu masaknya mepet. Asal bahannya sudah tersedia, waktu 30 menit sudah cukup banget kayaknya.

Bahan-bahan:
  • Dada ayam (potong tipis melebar)
  • 10 sdm Tepung terigu
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 1 butir telur
  • 1 siung bawang putih (haluskan)
  • 1 sdt Kecap asin
  • Jeruk nipis secukupnya


Cara membuat:
  1. Iris daging ayam tipis dan melebar seperti pada gambar. Kemudian balurkan pada kecap asin, perasan jeruk nipis dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Diamkan selama 15 menit.
  2. Campur tepung tapioka dan terigu dalam satu wadah.
  3. Balurkan daging ayam ke tepung tersebut sampai rata.
  4. kemudian celupkan pada kocokan telur.
  5. Balurkan daging sekali lagi pada tepung sampai rata.
  6. Panaskan minyak goreng. Setelah panas, kecilkan api dan goreng daging ayam sampai matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Selesaiii... Ayam goreng tepung yang renyah dan enak ini sudah jadi. Bunda bisa tambahkan taburan bumbu cabe diatasnya supaya lebih mantap. Untuk taburan, campurkan bubuk cabe, garam halus dan bubuk merica. taburkan di atas ayam goreng, lalu santap dengan nasi hangat. Enaaak!

Selamat mencoba ya.. Semoga sukses!

Resep: Maryam Maeco