Berlangganan

Resep Puding Rainbow by Dewi Arini



Ulang tahun anak tercinta tidak harus selalu dirayakan dengan roti taart. Bisa juga diganti dengan puding rainbow yang cantik ini. Selain tidak kalah enak, puding juga lebih sehat karena mengandung banyak serat dan kandungan gulanya lebih sedikit. bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana dan mudah didapatkan di desa sekalipun.

Hal ini juga dilakukan olah Bunda Dewi Arini yang membuatkan puding untuk pesta ultah tetangganya. Tampilannya yang cantik pasti akan membuat anak-anak penasaran untuk mencicipinya. Yuk langsung kita simak saja resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:
  • Agar-agar putih 3 bungkus
  • Santan Kara 3 bungkus
  • Susu kental manis 1 kaleng
  • Gula pasir (sesuai selera)
  • Pewarna makanan
  • Vanili (yg pasta)


Cara Membuat:
  1. Siapkan 2 panci, isi dengan air masing-masing 800 ml. Isi panci 1 dengan 1,5 bungkus agar-agar dan gula pasir. Panci kedua diisi dengan 1,5 bungkus agar-agar, susu, santan, vanili dan gula pasri. Takaran gula pasir disesuaikan dengan selera ya bun.
  2. Masak kedua agar-agar secara bersamaan supaya matengnya juga bareng.
  3. Siapkan loyang 18 x 18 yang sudah disiram air matang. tujuannya supaya agar-agar mudah dikeluarkan nantinya.
  4. Ambil agar-agar putih (panci 1) sebanyak 100 ml dan tuangkan ke dalam loyang. Tunggu sampai setengah jadi.
  5. Selanjutnya masukan 100 ml gar-agar dari panci 2 yang sudah diberi warna yang sama dengan warna sebelumnya, tapi dikurangi warnanya supaya terlihat jadi gradasi warnanya.
  6. Lakukan hal yang sama untuk lapisan selanjutnya sampai habis.
  7. Diamkan sampai mengeras.

Selesaii! puding rainbow sudah jadi dan siat disantap. Beri tambahan buah ceri untuk hiasan di bagian atasnya jika suka. Bisa juga dimakan bersama fla supaya lebih mantap.

Resep: Dewi Arini Wulansari