Berlangganan

Resep Pisang Beku Cemilan Sehat untuk Anak



Pingin buat camilan yang gampang tapi menyehatkan buat anak-anak? Bunda musti coba yang satu ini: Es Pisang beku. Cara buatnya sangat-sangat mudah, karena tinggal potong-potong pisang dan masukkan ke dalam kulkas. Caranya memang gampang banget, tapi banyak dari kita yang nggak kepikiran ya bun.

Pisang yang digunakan pada resep ini adalah pisang cavendish, tapi bunda bisa menggunakan pisang lain seperti pisang ambon, pisang mas dan pisang konsumsi lainnya. Oiya, tekstur pisang beku ini agak mirip dengan kue gabus, jadi anak-anak pasti suka. Bunda bisa juga menambahkan coklat cair atau direndam sebentar dalam larutan gula supaya lebih manis.

Seperti kita ketahui, pisang memeiliki banyak gizi dan vitamin yang bagus untuk anak anak. Selain itu juga cukup mengenyangkan, sehat dan murah. Anak-anak dijamin ketagihan, hehe

Camilan pisang beku ini juga cocok untuk bunda yang memiliki stok pisang terlalu banyak. Daripada jadi busuk, mending di freezer aja.

Bahan-bahan:
  • 4 buah pisang
  • 1 kantong plastik

Cara membuat:
  1. Siapkan kantong plastik dan pisang yang sudah matang
  2. Kupas pisang dan potong-potong seperti pada gambar dengan ketebalan sekitar 1 cm.
  3. Masukkan ke dalam plastik dan simpan di dalam freezer selama 1 hari.
  4. Pisang beku siap dimakan langsung, dimasukkan yoghurt, susu kental manis, gula cair, atau ditaburi parutan keju.

Pisang ini bisa tahan disimpan selama 1 bulan di dalam freezer. Jadi, kalu bunda punya pisang banyak nggak perlu khawatir lagi akan jadi busuk. Cukup dijadikan camilan pisang beku ini aja.

Selamat mencoba yaa :)